Marhaban Ya Ramadhan 1438 H – 2017

Bisa ngga sih minum air 8 gelas sehari selama bulan puasa, agar kebutuhan kita tercukupi ? ini dia caranya… 🙂

• 1 gelas ketika membatalkan puasa • 1 gelas setelah sholat Magrib • 1 gelas setelah makan • 1 gelas setelah sholat Isya • 1 gelas selepas sholat Tarawih • 1 gelas sebelum tidur • 1 gelas ketika bangun tidur • 1 gelas setelah makan sahur

8 Gelas totalnya… dijamin deh ngga akan dehidrasi 🙂 dan pastinya tetap fokus beraktifitas… selamat #puasa ya!

#8GelasAir #Dehidrasi #Puasa #Fokus #IndikaKreasindo #EventPlanner #EventOrganizer #Pekanbaru #Riau

Adalah Sunan #Kalijaga yang pertama kali memperkenalkan pada masyarakat Jawa. Sunan Kalijaga membudayakan 2 kali “Bakda”, yaitu Bakda Lebaran dan Bakda #Kupat. Bakda Kupat dimulai seminggu sesudah #lebaran. Pada hari yang disebut Bakda Kupat tersebut, di tanah Jawa waktu itu hampir setiap rumah terlihat menganyam ketupat dari daun kelapa muda.

Setelah selesai dianyam, ketupat diisi dengan beras kemudian dimasak. Ketupat tersebut diantarkan ke kerabat yang lebih tua, sebagai lambang kebersamaan.

#Ketupat #IndikaKreasindo #EventPlanner #EventOrganizer #Pekanbaru #Riau

Tradisi yang sudah umum dan merakyat ini memiliki manfaat yang utama adalah #silaturami antar pesertanya, namun juga bermanfaat bagi orang lain. Adanya acara ini baiknya dimanfaatkan pula untuk membuka jalan dalam berlomba-lomba dalam kebaikan dengan kegiatan ibadah secara kolektif, seperti mengumpulkan shodaqoh atau zakat atau mungkin lebih jauh akan menjadi sebuah wadah sosial.

Jika sobat kreatif dan kawan-kawan lain yang mau ngadain buka bersama tapi ngga mau ribet, hubungi aja kami, Indi dan Dhika dengan senang hati bakal mengatur segalanya, mulai dari persiapan tempat, makanan, siraman kultum, sampai dengan isi acara yang bakal menarik.. 🙂

#Tradisi #Ramadhan #Puasa #BukaBersama #IndikaKreasindo #EventPlanner #EventOrganizer #Pekanbaru #Riau

Minum teh atau kopi saat pagi hari dipercaya bisa membantu meningkatkan semangat untuk beraktivitas. Sayangnya, kebiasaan ini bukanlah kebiasaan yang baik saat berpuasa.

Minum teh atau kopi saat sahur justru akan membuat kita tubuh lebih cepat merasa lemas di siang hari saat puasa. Pasalnya, cairan seperti teh dan kopi justru memiliki khasiat yang bertolakbelakang dengan air putih. Bukannya menambahkan cairan tubuh, yang ada justru teh dan kopi berbalik mengurasnya, sehingga Anda pun akan lebih cepat merasakan haus.

Selalu jaga kebugaran tubuh Sobat Kreatif dengan memperbanyak minum air putih. Selain itu, bisa juga mendapatkan tambahan asupan cairan dari buah dan sayuran segar

#Teh #Kopi #Puasa #Fokus #IndikaKreasindo #EventPlanner #EventOrganizer #Pekanbaru #Riau